Irma Chaniago, Biar Mereka Bersuara Keras Dan Lantang Tapi Kita Punya Banyak Suara

JURNALISSUMBAR| PADANG (SUMBAR)  RELAWAN Sumatra Barat Pemilih Jokowi (SPJ) optimis pasangan nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin meraih 51%-60% suara di Sumatra Barat. Relawan yang berhimpun di SPJ siap secara militansi memenangkan Jokowi-Amin di 13 kabupaten dan kota di Sumbar.
Hal ini berpijak pada keputusan 13 kepala daerah baik bupati dan wali kota di Sumbar yang menegaskan dukungan pada Jokowi dalam Pilpres 2019. Sementara jumlah kabupaten dan kota di Sumbar hanya 19 dengan jumlah DPT 3,7 juta jiwa lebih.
Hal itu ditegaskan ratusan relawan SPJ dalam deklarasi memenangkan Jokowi dengan tema Menebar Optimisme, Melawan Hoax dan Fitnah di depan Danau Cimpago, Pantai Padang, Kota Padang, Sumatra Barat, Minggu (24/2).
Sekretaris Panitia Deklarasi SPJ, Djufri Rahmad, mengatakan relawan SPJ berkomitmen memenangkan Jokowi - Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.
"Untuk itu, saya minta ke seluruh relawan bekerja keras memenangkan ini," ujar Djufri sebelum membacakan pernyataan sikap untuk dukung kepada Capres 01, Jokowi - Ma'ruf Amin.
Ada pun isi pernyataa sikap tersebut adalah, deklarasi SPJ yang tersebar di 13 kabupaten dan kota di Sumbar ini, menyatakan dengan tegas selama menjabat sebagai Presiden, Jokowi telah memperhatikan dan banyak melakukan pembangunan di Sumbar.
Kemudian juga dikatakan, Kiai Ma'ruf Amin yang dipilih Jokowi sebagai Cawapresnya adalah alim ulama yang jujur, bersih, sederhana.
Selanjutnya juga ditegaskan, perlunya memilih pemimpin dalam alam demokrasi, memilih pemimpin yang bersih merakyat, yang bekerja nyata.
Optimisme kita, kata Djufri, pada Pilpres tahun 2014, Jokowi hanya mampu meraup 23% di Sumbar. Sebab dia belum berbuat apa-apa. Namun selama 4 tahun, Jokowi sebagai Presiden sudah melakukan banyak hal untuk Sumbar, kinerjanya terlihat pada banyaknya pembangunan seperti jalan Mandeh - Bungus (Padang).
"Tidak muluk-muluk, saya optimis Jokowi-Amin dapat minimal 51% di Sumbar," tukasnya.
Adapun SPJ merupakan simpul relawan pendukung Jokowi di 13 kabupaten kota di Sumbar. Menurut Djufri ada 5 simpul relawan Jokowi yang berhimpun di SPJ yakni Bejo, Rejo, Ajo, Pemuda Jokowi (Pejo), Petani Jokowi.
"Ini sifatnya menghimpun. Saat ini ada 5 kelompok relawan tergabung. Nantinya akan kita gelar deklarasi besar-besaran dengan mengajak relawan lain," terangnya, sembari mengatakan deklarasi ini merupakan deklarasi luar ruangan pertama di Sumbar.
Ketua SPJ Sumbar sendiri Masrinedi Umar menambahkan, SPJ sendiri sudah terdaftar di TKN.
"Sayang kalau tidak kita teruskan kepemimpinan Jokowi," ungkapnya.
SPJ ini sendiri pertama kali dideklarasikan di di Rumah Aspirasi Jokowi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (18/12/2018), dengan ketuanya Yasser Arafat. SPJ dikatakan merupakan salah satu simpul relawan Jokowi.
Hadir dalam deklarasi ini antara lain, Ketua SPJ Jakarta Yasser Arafat, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin sekaligus Pembina SPJ, Irma Suryani Chaniago, Wali Kota Solok Zul Elfian dan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi.
Wali Kota Solok Zul Elfian, mengatakan, mendukung Jokowi artinya berada pada jalan yang benar.
"Kita berada pada jalan menegakkan kebenaran, karena Jokowi simbol kebenaran itu. Tidak ada disangsikan dia orang yang jujur. Merakyat, bahkan untuk Sumbar sangat luar biasa. Dia membawa perubahan luar biasa. Seorang taat beragama," tandasnya.
Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, menambahkan, kekalahan Jokowi di Sumbar pada tahun 2014, karena kita bobok, jadi dikecoh sama orang yang bangun.
"Pada Pilpres 2019 ini kita harus bangkit. Sampaikan ke masyarakat, sampaikan hal yang benar untuk membantah hal-hal yang mendeskreditkan Jokowi," ujarnya.
Ia pun ingin deklarasi seperti SPJ lakukan itu dibawa ke kabupaten kota di Sumbar.
"Lanjutkan ke kabupaten kota, saya siap menyiapkan tanggal 1 Maret di Limapuluh Kota," tukasnya.
Pada pamungkas acara, Irma Suryani didapuk memberikan orasi. Caleg Partai Nasdem ini mengatakan SPJ bersama masyarakat mendeklarasikan SPJ di 13 kabupaten kota di Sumbar.
"Tapi ini baru mulai. Baru relawan saja. Kami belum mengundang masyarakat. Kami ingin memberitahu masyarakat Sumbar jangan takut bersuara. Mereka hanya keras suara, tapi sebetulnya kita banyak. Kita harus berani mengatakan yang benar itu benar," jelasnya.
Sebab dia percaya masyarakat Sumbar adalah orang-orang cerdas, dan tidak akan percaya pada hoaks.
Dia mengimbau relawan SPJ untuk masuk ke rumah-rumah, ke surau-surau, sendi-sendi masyarakat Sumbar, menyuarakan soal kebenaran kenapa harus mendukung Jokowi. 
“Biar mereka bersuara keras dan lantang, Tapi  kita punya suara yang banyak.  
"Di Sumbar, target kita memenangkan sebanyak-banyaknya," tukasnya. (OL-3)



  

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang