Festival Makan Sate Padang, Halal Dan Lezat Diikuti Oleh 22 Pedagang

JURNALISSUMBAR| PADANG- Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengajak masyarakat untuk makan sate Padang halal, pada saat acara “Festival Makan Sate” Sabtu (16/2) bertempat di jl. Parmindo Padang.

Dikatakan, Walikota Padang,  kita sempat kecolongan, ulah salah seorang pedagang sate disimpang Haru yang menjual sate menggunakan bahan daging babi.
Pelaku pedagang penjual sate bahan daging babi, saat ini dalam proses hukum oleh pihak penegak hukum, sampainya.



Tindakan pelaku yang menjual sate menggunakan bahan daging babi tersebut  sudah merugikan banyak orang, bahkan telah membongi publik, sebut Walikota geram.

Untuk itu, masyarakat sebaiknya makan ditempat yang telah dijamin kesehatan dan sudah memiliki label halal, ini perlu menjadi perhatian bagi muslim, pesan Walikota mengingatkan.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Perdagangan kota Padang Endrizal. Viralnya, penangkapan salah seorang pedagang sate yang menggunakan daging babi beberapa waktu lalu berdampak buruk terhadap pedagang sate lainnya.

Efek dari terjadinya penurunnya omzet penjualan para pedagang sate secara drastis di kota Padang.
Dan apabila kondisi ini dibiarkan berlarut larut, tentunya akan merugikan UMKM terutama para pedagang sate yang ada di kota Padang, Sumbar.



Padahal, sate menjadi salah satu makan kuliner favorit bagi masyarakat Padang.

Dan sebagai salah satu upaya untuk mengembalikan persepsi serta menghilangkan trauma masyarakat yang khawatir makan sate, maka pada “Festival Makan Sate” ini, kita mengajak masyarakat untuk makan Sate Padang yang halal bebas dari daging Babi, papar Endrizal.

Bahkan, untuk membantu dan mendorong UMKM,  Dinas Perdagangan Kota Padang memberikan fasilitas untuk mendapatkan sertifikat halal.

“Acara Festival Makan Sate” ini merupakan hasil kerjasama Dinas Perdagangan Kota Padang dengan Kesatuan Pedagang Jalan Parmindo (KPJP), diikuti oleh 22 pedagang sate yang ada di kota Padang.
Pada acara itu, ikut dihadiri beberapa orang pejabat Pemprov Sumbar, diantara Kepala Dinas Perdagangan provinsi Sumbar, Asben Hendri, kabiro Humas Setdaprov Sumbar Jasmanrizal dan tokoh masyarakat.


Ketua panitia pelaksana Festival Makan Sate Padang  Miko Kamal mengatakan bahwa acara ini dihadiri oleh Warga Kota Padang,  Walikota Padang bersama jajarannya dan Para Pejabat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat,  ikut meramaikan Festival Makan Sate Padang Halal.

Festivsl sate Padang halal sengaja  digelar bersama di ikuti  22 pedagang sate beragam rasa ditampilkan  pada publik pecandu sate padang lokasi di depan Sari Anggrek jalan Permindo Padang, mari viralkan Sate Padang bebas dari daging Babi.sebutnya  

Hari itu, kuliner Sate Padang yang diikuti   dan tampil 22 pedagang Sate Padang halal yang menampilkan berbagai rasa, seperti ada sate labu, sate  pedas, satu uncu, sate KMS  dan sebagainya, pokoknya semua masakan Sate Padang enak dan enak sekali.

Dengan digelarnya kuliner Sate Padang akan dapat memulihkan kepercayaan masyarakat tentang sate Padang Halal, semoga kedepannya tidak terjadi lagi petistiwa yang tak diinginkan,  seperti seorang penjual sate daging Babi di simpang haru, berimbas pada pedagang sate Padang yang lainnya, sehingga jual beli terus menurun, ujar Miko Kamal.
#RED

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang