Wagub Sumbar, Pasbar Sudah Maju Dan Terlepas Dari Daerah Tertinggal

JURNALISSUMBAR| PADANG-Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasman Barat (Pasbar) menggelar rapat paripurna istimewa ke I peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 tahun 2019. Pemprov Sumbar mengapresiasi HUT Pasbar yang ke-15 tahun ini. Pasalnya, Pasbar dianggab telah mampu membangun daerah dimulai dari pendidikan, kebudayaan serta ekonomi. semoga kado istimewa diusia 15 tahun ini bisa keluar dari kategori daerah tertinggal.
Sidang Paripurna DPRD tersebut dimulai pada pukul 10 WIB dipimpin oleh Ketua DPRD Pasaman Barat Daliyus K, digedung DPRD Pasaman Barat  (Senin7/1/2019),

Wakil Gubernur Sumbar sebagai tamu kehormatan juga hadiri oleh Tokoh-tokoh yang ikut berjuang demi Pasbar lebih mandiri antara lain Drs. H. Baharuddin R, Benny Utama, Rusdi Lubis, Drs. H. Zamri, Sudirman Samin, angota DPD RI Emma Yohana, niniak mamak, serta ratusan tamu undangan.

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan, dari tiga kabupaten tertinggal Pasaman Barat merupakan yang terbaik dalam pertumbuhan ekonominya dimana, pertumbuhan ekonomi Sumbar 5,27 persen pada kuartal II tahun 2018 sementara Pasbar 5,57 persen.

Saat ini kita sedang berupaya menuntaskan pembangunan teluk Tapang yang tahun 2019 ada 4 Miliar dan pembangunan sarana jalan sebesar 40 Miliar dari dana Anggaran Pembangunan Belanja Negara (APBN) Kementerian PUPR.

Pengembangan pembangunan teluk Tapang ini tentu nanti akan memberikan dampak besar dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat Pasbar.

“Baik dalam sektor pertambangan, pembangunan pabrik turunan minyak sawit, sehingga selain meningkatkan lapangan kerja juga meningkatkan produksi turunan sawit yang juga menjadi produksi eksport,” ujarnya.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada penyelenggaraan Pemilihan Umum serentak 2019, agar setiap komponen daerah tidak terpengaruh isu-isu hoax yang memecah belah kesatuan Indonesia.

Setiap masyarakat diharapkan mengunakan hak pilih dan dipilih dengan cara yang benar dan baik. Silahkan berbeda pilihan akan tetapi utamakan persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kemudian mari kita persiapan sumberdaya manusia Pasbar dalam menghadapi era four point ziro, dimana kemajuan teknologi bagian penting dalam meningkatkan pelayanan dan penyelenggaraan pembangunan daerah.

Mempersiapan generasi muda yang beradab, bermoral dan cerdas bagian tak terpisahkan dari kondisi pembanguan saat ini.

“Maka pengawasan ninik mamak, bundo kanduang, orang tua, guru terhadap anak-anak kita agar terjauh dari pengaruh nakorba, perbuatan maksiat, LGBT dan minum-minuman keras,” himbau Nasrul Abit.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang