Kabar Duka, Awaloeddin Djamin Meninggal Dunia

Jurnalissumbarl jakarta-Innalilahi wainnailaihi rojiun, mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Prof. Awaloedin Djamin meninggal dunia.
Almarhum meninggal di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, Kamis (31/1) siang waktu setempat.
Informasi yang diperoleh, rencananya almarhum akan di makamkan di Taman Makam Umum (TPU) Tanah Kusir Jakarta pada esok hari, Jumat (1/2).
"Usai pelaksanaan shalat Jumat, almarhum akan di shalatkan di Mesjid PTIK, setelah itu dibawa ke TPU Tanah Kusir", ujar Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol Syahar Diantono melalui pesan singkatnya kepada awak media.
Sebagaimana diketahui, almarhum Jenderal Polisi Purn. Prof. Awaloedin Jamin merupakan mantan Kapolri, beliau menjabat Kapolri pada tahun 1978-1982.
Sebelumnya pada tanggal 10 November tahun 2017, almarhum yang merupakan putra asli Ranah Minang ini meresmikan Monumen Tamansari Pahlawan Nasional Asal Minangkabau yang berada di Museum Adityawarman jl. Taman Melati Kota Padang.
Pembangunan monumen yang dilakukan oleh pemerintah tersebut, setelah adanya ide dari almarhum Jenderal Pol (purn) Prof. DR. Awaloedin Djamin.
Almarhum menyampaikan, tujuan didirikannya monumen ini untuk mengingatkan generasi muda bahwa banyak pahlawan nasional asal Minangkabau yang patut dicontoh semangat juang mereka dalam membangun bangsa ini.(*)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang