Jalan Lingkar Duku -Sicincin Segera Dibangun Tahun 2019 Ini

JURNALISSUMBAR| PADANG PARIAMAN-Kabar gembira bagi masyarakat Padang Pariaman, khususnya bagi warga yang tinggal di sekitar ruas Jalan Lingkar Duku-Sicincin (JLDS).

Pasalnya, seperti diakui Bupati Padang Pariaman H Ali Mukhni, bahwa berdasarkan informasi dari sejawatnya di DPRD Sumbar dan jajaran Dinas PU Provinsi Sumbar, jika ruas JLDS bakal segera dibangun pada tahun 2019 ini.

“Jadi insya Allah, kalau saja rencana tersebut bisa terlaksana seperti diharapkan, paling lambat jelang pelaksanaan MTQ Nasional tingkat Provinsi di Padang Pariaman pada tahun 2020 mendatang, pembangunan ruas JLDS tersebut sudah bisa dirampungkan, termasuk juga pembangunan Maind Stadion di Koto Buruak Lubuak Aluang,” terang Ali Mukhni, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya kemarin.

Seperti diketahui lanjut Bupati yang baru saja meraih penghargaan KPID Award ini, pada tahun 2020 mendatang, Kabupaten Padang Pariaman didaulat sebagai tuan rumah MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumbar. Dengan alasan itulah pihaknya tentu sangat berharap agar fasilitas jalan di kawasan itu bisa dirampungkan seperti diharapkan.

Demikian pula halnya pembangunan kembali Jembatan Sikabu Lubuak Alung, yang sempat ambruk beberapa waktu lalu, juga diharapkan bisa segera dibangun pada tahun 2019 ini oleh pihak BNPB Pusat.

“Untuk itu pada awal Januari ini saya berencana akan berangkat ke Jakarta menemui pihak BNPB, semoga saja pembangunan jembatan Sikabu Lubuak Aluang bisa sesegeranya dilakukan,” terangnya.

Karena bagaimanapun sebut Ali Mukhni, keberadaan jembatan Sikabu dimaksud jelas sangat urgen sekali. Tidak hanya untuk menunjang kelancaran hubungan transfortasi masyarakat, namun juga untuk menunjang suksesnya pelaksanaan MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan dihelat di Kecamatan Lubuak Aluang.

Menurut Ali Mukhni, pembangunan jembatan Sikabu tersebut seyogyanya sudah bisa dibangun pada tahun 2018 lalu, namun mengingat banyaknya terjadi musibah di Indonesia bagian Timur sepanjang 2018 yang lalu, maka pembangunannya urung dilakukan. "Makanya kita berharap pada tahun 2019 ini pihak BNPB Pusat bisa segera membangun jembatan tersebut, seperti yang pernah dijanjikan sebelumnya," terangnya.



No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang