Irwan Prayitno, Harapkan PERSI Mampu Menjadi Pendorong Bagi Rumah Sakit Tingkat Pelayanan

JURNALISSUMBAR| Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menghadiri pelantikan pengurus Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia( Persi )   Sumatera Barat periode 2018- 2021 dan Fokus Diskucussion Grub (FGD)  di aula RSUP M Djamil Padang, Padang, Sabtu, 5 Januari 2018.

Dihadapan kepala Rumah sakit milik pemerintah daerah dan Propinsi Sumbar juga hadirkepala BPJS Sumbar.
Irwan Prayitno  mengharapkan  Pengurus Persatuan Rumah Sakit Indonesia (PERSI) ini diharapkan dapat bekerjasama dalam program pemerintah daerah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. PERSI juga mesti bersinergi melakukan upaya-upaya penjaminan mutu rumah sakit dengan bekerjasama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan juga kerjasama dengan bank-bank pemerintah terutama bank Nagari dengan pendekatan-pendekatan memperhatikan efektif efisien terutama dalam hal pembiayaan berobat.
Menurut,Irwan Prayitno, PERSI agar mendorong semua rumah sakit baik swasta maupun milik pemerintah untuk memberikan pelayanan prima demi kepuasan pelayanan bagi pasien.

Dikatakan Irwan Prayitno, Idealnya pihak rumah sakit meningkatkan peralatan medis di setiap rumah sakit, karena alat canggih dapat menemukan penyakit secara cepat dan tepat.

“Kita memiliki dokter spesialis di Sumatera Barat yang hebat dan lebih senior dari pada dokter dari Malaysia, karena kebanyakan dokter Malaysia belajar ke Unand,”kata Irwan Politisi PKS ini.

Dijelaskan Irwan Prayitno, Kendala biaya operasional rumah sakit menjadi sangat banyak ditemukan.Oleh karena itu, persi juga memberikan solusi kepada rumah sakit di Sumbar.

“Semoga rumah sakit RSUP M.Djamil mencapai word Class, karena dengan pelayanan dan alat kesehatan sudah baik, maka pasien tidak perlu lagi berobat keluar negeri,”ujarnya.

Sementara itu,Ketua Persi Sumbar Yusirwan, mengatakan, pihaknya sebagai organisasi management Rumah sakit yang handal dan mampu  menjadi induk dan tumpuan bagi rumah sakit di Indonesia khususnya di Sumatera Barat ditengah masalah klaim tunggakan RS M. Djamil ke BPJS sebesar 80 milyar selama akhir tahun ini.
“ Dengan memperjuangkan kepentingan anggota  PERSI Sumbar ke seluruh jajaran yang terkait pemerintah, swasta, maupun masyarakat, membentuk dan mengembangkan networking antara anggota dengan information technology,”ujarnya.

Dijelaskan, Yusirwan, Persi meningkatkan profesionalisme dalam pengelolaan rumah sakit menuju masyarakat sehat serta melakukan aliansi strategis yang meningkatkan mutu anggota PERSI dan saling menguntungkan

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang