UIN Imam Bonjol Dan BPS Lakukan Kerjasama Dibidang Data Pendidikan

JURNALISSUMBAR| PADANG- Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Barat menggelar acara "Capacity Building Wartawan Dalam Rangka Ekspose Data Statistik BPS Provinsi Sumatera Barat dan Penandatanganan MoU BPS Provinsi Sumatera Barat dengan UIN Imam Bonjol di Pangeran Beach Hotel ", Rabu (12/12).

Penyebaran data ke masyarakat sangatlah penting dan sangat berpengaruh luas pada segala aspek.  Kepala BPS Sumatera Barat Dr. Ir. Sukardi, M.Si. dalam sambutannya menjelaskan bahwa fungsi dari BPS.  berdasarkan undang-undang disebutkan tugas dan peranan yang harus dijalankan oleh BPS  sebagai lembaga independen tidak dapat diintervensi oleh pihak manapun.

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Barat dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang sepakat dalam meningkatkan pengembangan dan penyebaran  data yang sangat berguna bagi seluruh masyarakat.Hal tersebut ditandai dengan dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman oleh kedua belah pihak yang dilaksanakan di hotel Pangeran

Dengan dilakukannya kerjasama ini  untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kampus akan data yang nantinya akan digunakan untuk penelitian oleh mahasiswa UIN Imam Bonjol tersebut.
Selain itu, Sukardi juga menekankan pentingnya penyebaran data sangat berpengaruh terhadap segala aspek.Oleh karena itu petugas BPS Sumbar senantiasa bekerja semaksimal mungkin meskipun hasil yang diperoleh kadang menuai kritikan dari berbagai pihak.
Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang, DR. H.Ahmad Wira,M.Ag,  sangat mengapresiasi terjalinnya kerjasama ini yang mana hal ini merupakan upaya pencerdasan terhadap mahasiswa UIN Imam Bonjol sendiri karena sudah menempatkankan dosen-dosen yang berasal dari BPS Sumbar.

Dekan FEBI ini, juga menambahkan dengan adanya kerjasama tersebut,mahasiswa UIN Imam Bonjol akan lebih mudah untuk memperoleh data untuk keperluan skripsi mereka.

"Dari sisi mahasiswa,mereka akan memerlukan dan membutuhkan data-data untuk kajian ilmiahnya baik dalam bentuk skripsi maupun dalam bentuk makalah",ujarnya.
#RED



No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang