Terkait Kasus Pengaturan Skor, Polisi Dalami Keterlibatan Wasit

terkait-pengaturan-skor-satgas

Jurnalissumbar | JAKARTA- Tim Satgas Polri Anti Mafia Sepak Bola terus menyelidiki adanya keterlibatan wasit dalam skandal pengaturan akor pada Liga 2 dan Liga 3 Sepak Bola Nasional.

Informasi tersbeut disampaikan langsung oleh Ketua Tim Satags Anti Mafia Sepak Bola sekaligus Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Raden Prabowo Ago Yuwono, S.K.K., M.Si., di Jakarta, Jumat (28/12).

Berdasarkan pemeriksaan, tersangka mafia pengaturan skor, Komite Eksekutif PSSI Johar Lin Eng mengubungi tersangka berinisial P yang sempat menjabat sebagai Ketua Komisi Wasit.

Kemudian, melalui P, Johar mengetahui wasit yang bisa diajak bekerja sama mengatur jalannya pertandingan.



“P ini mantan komisi wasit, P tahu ada 35 wasit dan tidak semua dapat diajak berkompromi. Untuk klub yang sudah komunikasi dengan J, dia tinggal menentukan wasitnya siapa,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Meskipun demikian, Polda Metro Jaya belum dapat memastikan ada sindikat yang mengatur skor pertandingan sepak bola untuk Liga 2 dan Liga 3.

Dilansir dari berita sebelumya, Johar diamankan aparat kepolisian di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (27/12) pagi.

# Fal | Humas Polri/img/rd/rp

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang