Pemkot Medan Peduli Pasbar, Berikan bantuan Rp111 juta

JURNALIS SUMBARI Pasaman Barat-, Banjir bandang yang melanda Kabupaten Pasaman Barat beberapa waktu lalu masih menjadi perhatian dari daerah tetangga, salah satunya Pemerintah Kota Medan. Pemkot Medan kemarin (7/12) menyambangi kantor bupati Pasbar untuk memberikan bantuan dengan total Rp111 juta.

Bupati Syahiran langsung menerima bantuan tersebut yang diserahkan langsung oleh Asisten Bidang Pemerintah Musaddat di ruangan bupati. Bupati tidak menyangka akan mendapatkan bantuan dari Pemkot Medan. Pasalnya, banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu itu sudah lebih dua bulan lalu.

"Alhamdulillah kita bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh saudara tetangga kita. Jujur, saya tidak menyangka masyarakat kita masih mendapatkan perhatian dari Pemkot Medan,"papar Syahiran.

Ia menambahkan, Pasbar mengalami kerugian yang cukup banyak atas musibah banjir bandang yang terjadi beberapa bulan lalu. Ratusan rumah terendam, ribuan jiwa mengungsi, miliaran sarana prasarana rusak.

"Namun, itu tidak bisa kita hindari. Namanya bencana, kita meminta masyarakat kita siap dalam menghadapi gejala alam. Kita harus bersyukur atas perhatian pemerintah kota lain lainnya atas perhatian kepada Pasbar. Terimakasih kita aturkan kepada Pemkot Medan atas sumbangsihnya terhadap masyarakat kita,"papar Syahiran.

Pemkot Medan yang diwakilkan oleh Asisten Bidang Pemerintah Musaddad menyampaikan permohonan maaf karena walikota tidak bisa datang. Namun, tidak mengurangi arti dari bantuan tersebut.

"Kami atas nama Pemkot Medan mengucapkan duka atas musibah yang melanda Pasbar. Bantuan yang kami berikan ini semoga bisa mengurangi duka masyarakat yang terdampak bencana,"tutur Musaddad.(h.rs)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang