Masyarakat Tampus Damai Komitmen Melakukan Tugas Kemanusiaan

Jurnalis Sumbar| PASBAR-Masyarakat Nagari Tampus Damai Kecamatan Lembah Melintang berkomitmen melaksanakan tugas kemanusiaan di daerah setempat.

Komitmen itu ditandai dengan penandatanganan MoU antara Pj. Wali Nagari Tampus Damai, Sahron dengan Ketua PMI Pasaman Barat (Pasbar), Yunisra Syahiran di Kantor Wali Nagari Persiapan Tampus Damai, (11/12).

Yunisra Syahiran menyampaikan, komitmen untuk melaksanakan tugas kemanusian perlu disinergikan dengan berbagai pihak. Hal tersebut diupayakan untuk meningkatkan peran PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaan di Pasbar.

"Kita bangun sinergitas yang luas untuk kesuksesan program kemanusiaan PMI. Ini perlu dilakukan dengan melibatkan berbagai unsur dan elemen pemerintahan sampai ke tingkat nagari," kata Yunisra.

Dikatakan, Yunisra memahami dan menghargai komitmen pemerintahan nagari Tampus Damai dalam memfasilitasi kegiatan kemanusiaan tersebut terutama dalam hal donor darah masaal dan upaya kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat di kenagarian tersebut.

"Sangat penting kita lakukan hal seperti ini. Program kemanusiaan berbasis pemberdayaan masyarakat harus terus dioptimalkan. Saya harap juga seluruh nagari yang ada di Pasbar dapat melakukan hal yang sama kedepan," ujar Yunisra.

Yunisra berharap pihak nagari Tampus Damai dan masyarakat setempat dapat bekerjasama dengan baik dalam mengoptimalkan pelayanan kemanusiaan di daerah setempat.(h.rs)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang