Malam Pergantian Tahun, Polda Metro Jaya Antisipasi Ancaman Teror

Malam%2BPergantian%2BTahun%252C%2BPolda%2BMetro%2BJaya%2BAntisipasi%2BAncaman%2BTeror

Jurnalissumbar | JAKARTA- Menjelang malam pergantian tahun 2019, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Drs. Idham Aziz, S.I.K , M.Si., mengatakan, pihaknya telah menyiapkan langkah dan antisipasi aksi terorisme dalam rangka pengamanan perayaan malam tahun baru 2019.

“Jajaran Polda Metro Jaya dibantu oleh Densus 88 telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan tahun baru khususnya ancaman teror,” ujar Kapolda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (28/12).

Sementara itu, Polda Metro Jaya juga memiliki Satuan Tugas (Satgas) khusus untuk mengantisipasi ancaman teror.

“Kita sendiri di Polda Metro Jaya punya satgas khusus yang menangani masalah ancaman teror, baik dari sisi IT maupun dari sisi manual serta jaringan,” tutur Kapolda Metro Jaya.

Baca juga:Kakorlantas Polri bersama Menteri Perhubungan Sidak Pelaksanaan Ramp Chek di Kabupaten Magelang

Tak hanya itu, pihaknya juga telah menyiapkan 20.000 personel untuk mengamankan perayaan malam tahun baru 2019. Puluhan ribu personel ini akan disebar ke 15 titik lokasi yang menjadi lokasi perayan.

“Saya mengerahkan 20 ribu personel untuk menjaga setidaknya 15 titik tempat keramaian di mana saudara-saudara kita berkumpul untuk merayakan pergantian tahun,” jelas Kapolda Metro Jaya.

Persiapan pengamanan ini guna memberikan rasa aman bagi masyarakat Jakarta. Menurutnya, kepastian keamanan telah menjadi komitmen dari Polda Metro Jaya.

“Agar kita bisa memberikan jaminan kepada masyarakat Jakarta bahwa situasi kamtibmas di Jakarta dalam keadaan aman, tertib dan terkendali. Demikian juga pada saat pelaksanaan malam tahun baru,” pungkas Irjen Pol. Drs. Idham Aziz, S.I.K , M.Si.

# Fal | Humas polri/VI/RD/RP

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang