Kedatangan Syeikh Ali Jaber di Pasbar Disambut Ribuan Masyarakat

JURNALIS SUMBARl Pasbar- Kehadiran Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan sebutan Syeikh Ali Jaber di Markas Kepolosian Resort Pasaman Barat disambut antusiasme ribuan masyarakat yang datang dari berbagai penjuru Kabupaten Pasbar.

Kedatangan Syeikh Ali Jaber di Pasbar dalam rangka memenuhi undangan Kapolres Pasbar,AKBP. Iman Pribadi Santoso untuk memberikan nasehat kepada masyarakat dalam menghadapi tahun politik dan Pemilu 2019 mendatang.

Iman menyampaikan Polres Pasbar akan terus membenahi diri dalam meningkatkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat agar fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

"Sebentar lago akan ada Pilpres dan Pileg. Kesemuanya itu tidak bisa lepas dari kerjasama yang baik antara ulama dan masyarakat. Isu yang dapat memecah belah persatuan harus senantiasa dihindari," kata Iman.

Disampaikan, akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pasbar apa bila Pemilu 2019 mendatang dapat berjalan sukses, aman, damai, lancar dan kondusif.
Sebab, hal itu menjadi cerminan bahwa masyarakat yang sudah dewasa dalam berdemokrasi dan politik.

Sementara, Syeikh Ali Jaber menghimbau kepada masyarakat Pasbar untuk menyikapi perbedaan pilihan dengan cara yang baik. Setiap orang memiliki pandangan dan pilihan yang berbeda. Oleh sebab itu, persoalan pilihan harus dikembalikan kepada hati nurani masing-masing dan tetap harus saling menghormati.

"Soal pilihan itu kita kembalikan kepada hati nurani masing-masing. Yang terpenting adalah berdoa kepada Allah agar diberikan pemimpin yang terbaik. Masyarakat Indonesia harus tetap rukun dan damai. Berdoa agar diberikan pemimpin yang jujur, amanah, ikhlas berjuang untuk agama Allah dan masyarakat," ujar salah satu juri lomba hafizh Qur'an di salah satu stasiun televisi itu.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pasbar, H. Syahiran mengucapkan apresiasi kepada Kapolres Pasbar yang telah mengangkat acara tersebut.

Menurut Syahiran kegiatan tersebut sangat berhasil dan dapat memenuhi harapan masyarakat yang haus akan ilmu dan tausiah agama.

"Semoga kedepan kita tetap kompak dalam menjalin kebersamaan. Jangan mau diadu domba dengan isu yang dapat memecah belah masyarakat Pasbar. Kita ingin membangun Lasbar dengan damai dan rukun tanpa perpecahan" pungkas Syahiran. (h.rs)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang