Nasrul Abit, Apresiasi kompeteisi Mobil Hemat Energy Di UNP Padang

JURNALIStSUMBAR| PADANG-Kompetisi Mobil Hemat Energi (KMHE) 2018 di Universitas Negeri Padang (UNP)    yang diikuti 71 tim dari 45 kampus yang berbeda se-Indonesia ikut dalam kompetisi  itu,  digelas  Rabu, (28/11/2018)


Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit   mengapresiasi Rektor UNP Prof Ganefri yang telah memapu menangkat kegiatan yang pertama dilakukan UNP Padang 
Dalam pembukaan tersebut Wagub mengatakan, kita perlu lakukan inovasi supaya mengefisiensi pengeluaran sumber bahan bakar, karena makin hari jumlah makin terbatas.

Kepada Bupati dan Walikota bersama pemerintah daerah, instansi, serta perguruan tinggi melakukan inovasi-inovasi dalam menghemat konsumsi bahan bakat tersebut.

Dan kita berharap kedepannya baik dari pelatihan maupun penemuan, menjadi suatu kenyataan agar bahan bakar terjaga dan bisa dimanfaatkan seminimal mungkin secara bersama-sama.

“Penghematan bukan hanya untuk nasional saja tapi juga lokal, maka kita hargai karya-karya inovator-inovator ini, karena mereka telah bekerja keras membuat inovasi ini,” ujarnya.

Nasrul Abit juga menambahkan bagaimana pihao kementerian juga memotifasi perguruan tinggi untuk berlomba agar inovasi-inovasi mobil dan kenderaan yang hemat energi.

“Kita berharap agar indonesia terbebas dari masalah energi dan ada solusi yang baik memenuhi kebutuhan alat tranpostasi yang hemat energi yang dapat
#RED
bermanfaat untuk seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang