Staf Kantor Nagari Kajai Dipolisikan, Terkait Dugaan Penghinaan Profesi Wartawan

JURNALISSIMBAR| PASBAR – Dalam menjalankan tugas jurnalistik banyak suka duka yang dialami oleh wartawan, sepertinya wartawan tidak dihargai lagi oleh segelintir oknum pemerintahan. Kali ini menimpa Yulisman (48) wartawan dari perusahaan PT. Terobos Jaya Mandiri Online menerima kata-kata tidak wajar dan penghinaan terhadap profesi wartawan yang disandangnya.

Kata-kata dugaan penghinaan terhadap profesi wartawan itu, diduga dilakukan oleh berinisial 'D' (46) oknum staf pemerintahan Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

"Berangkat dari perlakuan dugaan penghinaan profesi itu, wartawan dari perusahaan PT. Terobos Jaya Mandiri Online terpaksa harus membuat laporan di kepolisan resor pasaman barat, senin (3/9/2018). Dengan Laporan polisi nomor : STTL/414/IX/2018/SPKT Res PAS-BAR.

'Dengan perkara Tindak Pidana Penghinaan, yang bertempat diruang kerja kantor walinagari kajai pada hari Kamis, 30 Agustus 2018 yang lalu, sekira pukul 15.15 WIB, yang dilakukan oleh berinisial 'D'.

Konflik ini kabarnya berawal ketika wartawan Terobos dan rekan LSM nya mendatangi kantor pemerintahan walinagari kajai, untuk meminta informasi dan keterangan terhadap keterbukaan pubik atas perkembangan pembangunan fisik maupun non fisik, yang bersumber dari dana desa dan dana nagari yang dikelola oleh pemerintahan nagari tersebut. 

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang