Halal Bi HalaL Pemuda/i Dusun Pinaga Berlangsung "Satukan Raga Satukan Hati"

JurnalistSumbar| PASBAR-Masih Dalam rangka memperingati Hari raya Idul Adha 1439 H. Pemuda/i Masyarakat Dusun 1 Pinaga, Jorong Pinaga, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat mengadakan Halal Bihalal sebagai upaya mempererat tali silaturahmi. Acara ini memiliki moto tersendiri yaitu "SATUKAN RAGA SATUKAN HATI" ( NO POLITIK ).

Acara yang dihadiri oleh Pemuda/i dan ratusan masyarakat dusun 1 pinaga, rekan media, dan relasi ini digelar di lokasi terbuka, Minggu tanggal 09 September 2018, acara dimulai pukul 10.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Acara dibuka dengan sajian musik Khasidah, beragam lomba anak-anak dan ibuk-ibuk. Para tamu undangan bisa menikmati sambil berkumpul bersama rekan-rekan. Acara kemudian berlanjut dengan sambutan dari Ketua Panitia yang dibawakan oleh Hendra Satria.

Tidak hanya disuguhi hidangan dan sajian musik, para tamu undangan nanti juga akan mendapatkan sajian lelang SINGGANG AYAM yang sudah disediakan oleh panitia acara. Acara berlangsung meriah dan hangat dengan keakraban yang terjalin.

Acara Halal Bi Halal merupakan acara perdana yang diadakan pemuda/i dan masyarakat dusun 1 pinaga. Semoga Acara ini dapat berlanjut ketahun-tahun selanjutnya.

*Pandangan Pemuda/Masyarakat Dusun 1 Pinaga*

Salah satu pemuda Dusun 1 Pinaga Sibus memaparkan, acara ini adalah merupakan acara untuk mempererat kekompakan pemuda/i dan masyarakat dusun 1 pinaga.

"Semoga dengan terselenggaranya acara Hala Bi Halal ini dapat menjaga kekompakan dan kesatuan pemuda/i dan masyarakat dusun 1 pinaga",tukas Sibus.

Sibus menambahkan, acara ini dihelat juga sesuai denga moto diatas yaitu "SATUKAN RAGA SATUKAN HATI". "Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat menyatukan hati dan raga pemuda/i dan masyarakat dusun 1 pinaga dan acara ini tidak ada kaitannya dengan politik", ujarnya.

Sementara, Tokoh Muda Masyarakat Dusun 1 Pinaga Maizen Putra Megatakan, Antosias masyarakat terlihat jelas dalam acara ini. "Saya melihat antosias masyarakat terlihat elok, tidak ada kekacauan dan nampak jelas kekompakan masyarakat", jelas Maizen.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang