Ekonomi Pailit, Pasar V Koto Kampung Dalam Sepi

JURNALISTSUMBAR| KAMPUNG DALAM-Pada hari sabtu, selalu menjadi hari pekan ( Hari balai ) di pusat pasar kecamatan v koto kampung dalam, yang mana pada hari ini adalah hari pakan, seperti biasa nya pedaggang dan pembeli bertemu di pasar kampung dalam setiap hari sabtu.

Namun tidak seperti biasa nya hari ini sabtu 22/9 2018 pasar kampung dalam kelihatan sangat sepi pembeli, terlihat dari hasil pantauan kami di pasar tersebut. Menurut salah seorang pedaggang Sate Mun mengatakan, hari ini pembeli sangat sepi biasa nya ketupak yang saya buat tiga ratus jam segini hampir habis semua, sekarang masih tinggal separoh lagi, menurut bapak tiga orang anak ini, dan dikatakan juga saya sudah hampir 30 tahun berjualan disini, baru sekali ini saya melihat pasar kampung dalam sepi.

Salah seorang pembeli ketika diminta pendapat nya oleh media ini Sal mengatakan dia kepasar kampung dalam biasa nya membawa uang belanja 200 ribu, itu sudah cukup untuk keperluan rumah tangga selama 3 har kedepan, sekarang uang belanja yang 200 ribu itu kalau, mungkin tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga nya selama 3 hari kedepan.

Dampat dari melemah nya nilai rupiah terhadap dollar , sangat di rasakan sekali oleh masyarakat kalangan. Ekonomi kecil, yang rata_ rata mereka berpenghasilan bertani dan berkebun, semoga kedepan hal seperti ini cepat teratasi dan ekonomi membaik, masyarakat sejahtera. (ZAL )





No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang