Puluhan Rumah Warga Rusak Akibat Angin Kencang, Warga Dihimbau Waspada


Jurnalistsumbar.com------------Pasaman – Akibat hujan lebat disertakan angin puting beliung yang melanda Kampung Lundar dan Lambak, Nagari Panti Timur, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, Rabu (1/8), puluhan rumah rusak di daerah tersebut.
Informasi yang berhasil dirangkum, kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Selain puluhan rumah rusak, belasan tiang listrik juga tumbang ke jalan.Kapolsek Panti, Iptu Yoni Hengatakan, data sementara yang diambil pihaknya, ada sekitar 41 unit rumah yang mengalami rusak akibat kejadian itu.
“Akibat dari bencana tersebut, ada sekitar 41 unit rumah warga yang rusak, 10 unit di antaranya rusak berat serta 15 unit tiang listrik tumbang ke jalan yang mengakibatkan arus listrik terputus dan akses jalan tidak bisa dilalui,” kata Kapolsek, Kamis (2/8).Pada Jurnalistsumbar.com
Puluhan unit rumah yang rusak itu mengalami kerusakan seperti atap rumah yang terbang dan sebagian rumah yang dindingnya tumbang. “Informasi yang kita terima, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, akses jalan belum hisa dilalui karena tiang listrik menutupi bagian jalan,” terangnya.

Hingga saat ini, katanya, belum diketahui secara rinci kondisi rumah warga yang dilanda bencana tersebut. Saat ini, Dinas Sosial sedang melakukan pendataan (Paisal)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang