PUAN PAN Pasbar Jadi Yang Terdepan, Persiapkan Kader Hadapi Pemilu 2019




Jurnalistsumbar.com| PASBAR-Selasa (31/7 ) bertempat di Lathifa Jalur 32. Simpang Empat melaksanakan halal bi halal dalam rangka mempererat Silaturahmi juga memperkokoh kekuatan barisan Perempuan PARTAI AMANAT  NASIONAL (PAN) dalam menyatukan suara untuk memenangkan PAN pada PEMILU 2019 yang akan datang.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PUAN PAN Pasbar, fitra dewi, Ketua DPD PAN Pasbar, Drs.H.Baharuddin,R.

MM.beserta ibu Nina Bahar dan para Celeng PAN baik Provinsi Sumbar maupun Kabupaten Pasbar.serta Pengurus DPD PAN Kabupaten Pasbar.

Pada kesempatan tersebut ada jalinan kerja sama dengan Pos dan Giro yang disampaikan oleh Rangga dari divisi Kopnus dalam bentuk sosialisasi program kerja sama dengan masyarakat berupa bantuan pinjaman lunak untuk usaha dan talangan paket pembiayaan porsi Haji dengan keberangkatan Haji sistim cicilan ringan untuk masyarakat, melalui koperasi nusantara yang ada diseluruh kantor pos di Indonesia (Kopnus).

Ketua DPD PUAN PAN Kab.Pasbar,Fitra Dewi  dalam sambutannya berharap melalui acara halal bi halal ini silaturahmi sesama PUAN PAN dapat terus terjalin dan ditingkatkan, pada kesempatan ini Fitra juga meminta kepada seluruh PUAN PAN nanti pada pesta demokrasi 2019 untuk memenangkan Partai Amanat Nasional. 
Sementara Ibu Nina Bahar istri Ketua DPD PAN Pasbar pada kesempatan tersebut juga menyampaikan terimakasih atas krhadiran seluruh PUAN PAN Pasbar,  menurutnya dengan seringnya organisasi melaksanakan pertemuan maka organisasi tersebut akan makin eksis dan dikenal oleh masyarakatnya.
Ditambahkannya lagi bahwa PUAN PAN adalah organisasi perempuan  di bawah binaan PAN. dikatakannya PUAN PAN tidak selamanya hanya berbicara politik, tapi untuk menjalin silaturahmi melalui kegiatan-kegiatan agama,
juga meningkatkan kesehatan dengan senam pagi bersama sesuai jadwal, melakukan aksi sosial peduli kemanusiaan yakni membantu masyarakat kita yang benar-benar membutuhkan dalam bentuk PUAN berbagi.Puan juga melakaanakan Jalin kasih dalam bentuk bantuan kepada balita melalui pos yandu,serta memperindah diri untuk kecantikan, termasuk melaksanakan kegiatan menjalin ukhuwah melalui wisata bersama yang diagendakan secara bersama. Di samping itu yang lebih  penting adalah ke depan bagaimana kita bisa memenangkan PARTAI AMANAT NASIONAL, pada Pemilu L EGISLATIFE 2019 ke depan.

" semoga kita terus mencintai PAN sebagai induk organisasi yang membina PUAN dengan bersama untuk memenangkan PAN" harapnya.
Ketua DPD PAN Pasbar, Drs. H.Baharuddin dalam sambutannya menyampaikan hendaknya pertemuan PUAN PAN ini mampu meningkatkan jalinan silaturahmi dan memperkokoh persaudaraan hingga kita bisa secara bersama melangkah untuk membangun Nagari,
Dikatakannya, bahwa organisasi PUAN PAN ini adalah organisasi binaan PAN yang terstruktur dari Pusat sampai ke tingkat Nagari.

"Kita yang bergabung di PAN seharusnya bangga dengan Partai kita, sebab lelahiran PAN juga merupakan awal  lahirnya Reformasi di Indonesia ini, di mana sebagai tokoh penggerak reformasi tersebut adalah Ketua PAN pertama yaitu M. Amin Rais, " terangnya.

Baharuddin sebagai ketua DPD PAN Pasbar, juga adalah merupakan mantan Bupati dua priode dan sejak menjadi Bupati ia juga aktif sebafai pendiri dan penggerak perkumpulan wirit yasin sampai saat ini.

Makanya pada kesempatan di acara PUAN ini ia juga berharap kepada PUAN PAN untuk berbuat dan bergerak   dalam menghidupkan kembali wirit yasin di daerahnya masing -masing, ditekankannya juga agar PUAN PAN mampu sebagai motivator dalam setiap kegiatan yang bisa mencerahkan dan mencerdaskan masyarakatnya.

Harapannya kepada semua generasi dan kader PAN khususnya PUAN PAN agar komit memilih Caleg yang berkomitmen dengan pernyataan siap membangun dan membantu masyarakat kita.

Jangan pilih Caleg yang hanya berjanji saat hanya mencaleg saja, tapi harus ada kontribusi terhadap kita dan masyarakat kita ke depan dalam mensejahterakan masyarakat.

Ternyata kebiasaan Baharuddin dalam melaksanakan untuk memberangkat kan Umroh maupun Haji masyarakatnya, bukan saja saat ia menjabat sebagai Bupati tapi saat setelah pensiun pun kebiasaaannya memberangkatkan masyarakat ke Tanah Suci tetap dilaksanakannya, baru-baru ini Bahar juga telah memberangkatkan satu orang masyarakat untuk Umroh atas nama ibu Ratna Juita (59) asal kampung Pesanggiang Jorong Perhimpunan Negari Talu. 

Baharuddin ke depan juga berencana akan memberangkatkan masyarakat ke Tanah Suci, bahkan bila ia menjadi Ketua DPRD Pasbar beliau bertekat untuk memberangkatkan dua orang Anggota PUAN PAN dan dua orang perwakilan masyarakat.   

Bahkan kebiasaan beliau memberikan reward kepada anggota nya yang aktif berupa sekedar cendera mata tetap beliau lakukan.(zoel)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang