Pariaman Ikuti Diklat Satpoljar, Puluhan Pelajar SLTP/MTs Terlibat Langsung

Jurnalistsumbar.com-Pariaman - Satpol PP Kota Pariaman memberikan pembekalan dan sosialisasi pengetahuan Perda serta kenakalan remaja untuk pelajar SLTP/MTs di sebuah hotel di Pariaman, Senin, (6/8/2018). Hadir sebagai narasumber Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan serta Kadis PolPP dan Damkar Handrizal Fitri.
Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan mengatakan sosialisasi di fokuskan pada materi tentang Lalu lintas dan Narkoba. "Selain itu penekanan materi lebih ke arah kenakalan remaja, balap liar dikarenakan daerah kita rawan akan hal tersebut," sebut Kapolres ketika jadi narasumber Pelatihan Satpoljar.
Sasaran kedepannya ulas Kapolres, untuk generasi penerus yang akan meneruskan kepemimpinan bangsa menjadi generasi yang unggul dan tangguh dan jauh dari pengaruh Narkoba.
Ia juga mengungkapkan hingga saat ini belum ada status pelajar yang terlibat penyalahgunaan Narkotika.
Pada kesempatan yang sama Kadis Pol. PP dan Damkar Pariaman menyebutkan pelatihan Satpoljar (Satuan Polisi Pamong Pelajar) pada siswa SMP/Mts bertujuan untuk meminimalkan kenakalan remaja.
"Selanjutnya untuk menyampaikan Perda (Peraturan Daerah) No.13 th 2010 tentang penyakit masyarakat yang salah satu pasalnya berbunyi "Pelajar dilarang berkeliaran di jam pelajaran, dua item inilah yang kita rasa sangat penting sebagaimana kondisi terkini ditengah-tengah masyarakat," tuturnya.
Ia juga mengatakan untuk Sumbar, baru SatpolPP dan Damkar Kota Pariaman yang pertama melakukan Sosialisasi Satpoljar bagi siswa SLTP/MTs.
"Kegiatan ini yang kedua bagi pelajar, pada tahun 2017 kita berikan pada siswa SLTA dan tahun ini untuk 17 SLTP dengan jumlah peserta 68 orang, dengan harapan mereka nantinya bisa sebagai perpanjangan tangan menyampaikan pesan sosialisasi ini pada teman-temannya di sekolah," pungkas Handrizal(fal)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang