Aksi Sosial PEKAT-IB & MRPB - PEDULI Dapat Apresiasi Masyarakat.


Jurnalistsumbar.com----------------Pasbar  – Progress Report dan Perkembangan warga Pasbar yang dibantu dan didampingi perawatannya melalui KolaborAksi MRPB PEDULI & Pekat IB Pasbar.
Pekat IB Pasbar yang semakin di kenal oleh masyarakat luas di Pasbar dalam gerakannya selain melakukan sosial kontrol terhadap jalan nya pemerintahan dalam menyampaikan aspirasi sebagai corong masyarakat d sebaliknya, juga tak putus-putusnya terus melakukan aksi sosial  untuk kemanusiaan, seperti memberikan baru-baru ini Ormas PEKAT IB juga mendampingi Khairul penderita tumor, Warga Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang Pasbar.

Di mana sebelumnya Khairul yang tak bisa beraktifitas  setelah di dampingi Pekat IB. termasuk untuk Kemoteraphynya, ia bisa beraktifitas kembali.

Namun tiba-tiba setelah tiga minggu ia bisa beraktifitas kini akibat ganasnya tumor yang pertumbuhannya begitu cepat hingga  mencengkeram  di tubuhnya, akhirnya Ormas DPD PEKAT IB PASBAR kembali membawa Khairul berobat ke Rumah Sakit Padang.

Pada kesempatan itu DPD PEKAT IB bersama MRPB Peduli kembali menyalurkan dana pendampingan sebesar Rp.500.000,- untuk pembelian obat dan beberapa bantuan lainnya dari para donatur .

Decky H.Sahputra, Ketua DPD PEKAT IB PASBAR pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada semua dermawan yang telah meringankan beban Khairul, semoga sumbangan para donateur tersebut dapat dirasakan manfaatnya bukan saja  oleh Khairul, tapi juga masyarakat Pasbar yang kurang mampu yang selama ini butuh bantuan kita semua.

" semoga ALLAH SWT senantiasa melimpahkan kesehatan dan rezeki yang berkah kepada para dermawan, donateur maupun relawan " ucapnya.
Ditambahkan  Decky baru -baru ini  pihaknya juga telah menyalurkan dana dari para dermawan kepada Ela Zarina putri umur 23 tahun asal Tinggam Talu untuk Ela yang akan meneruskan pendidikannya ke perguruan tinggi sebagai mahasiswa bidik misi universitas Unsyah Aceh.

Namun tanpa disadarinya Ela ternyata selama ini telah mengidap penyakit, di mana sebelumnya Ela sempat dirawat di Puskesmas Talu, tapi karena belum ada perkembangan, akhirnya Ela oleh Ormas Pekat dibawa untuk dirujuk ke RSUD JAMBAK Simpang Empat, tapi karena tak ada perkembangan akhirnya dirujuk lagi ke RS. M Jamil, saat ini  Ela telah dirawat kurang lebih 2 minggu.

Di sinilah kemudian baru diketahui apa sebenarnya penyakit yang dideritanya selama tiga tahun tersebut.

Menurut Decky, Ela adakah anak yang cerdas dan mendapat kesempatan untuk kuliah di Unsyah Aceh, namun karena selama ini Ela tidak mengetahui ada penyakit yang dideritanya, hingga selama tiga tahun tanpa disadarinya akhirnya setelah di RSUD JAMIL Padang baru diketahui. 
Setelah di diagnosa oleh dokter  ternyata Ela mengalami  Kanker Neosaparing.

Karena Ela termasuk keluarga kurang mampu, maka DPD PEKAT IB PASBAR bersama MRPB PEDULI akan berusaha terus mendampinginya .

Pada kesempatan ini MRPB Peduli dan Pekat IB menyalurkan dana kepadanya sebesar Rp. 500.000 untuk biaya pendampingan.

“Alhamdulillah, Sumbangan para donatur MRPB PEDULI kini sudah benar-benar hampir dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita yang kurang mampu dan butuh bantuan. 

Pada kesempatan ini, Decky berharap kepada  para donatur, dermawan dan para relawan MRPB PEDULI & Pekat IB yang ingin membantu dan berpartisipasi dapat menyalurkan bantuan dan donasinya melalui rekening BRI an. MRPB PEDULI nomor rekening 0615-01-008410-53-1 ” 
ungkap Ketua DPD PEKAT IB PASBAR, Decky H.Sahputra kepada Wartawan Media ini di kantornya Jalur 32 Simpang Empat 23 Juli 2018. (Zoelnasti)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang