Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi Pasba,Geliat TMMD Di Apresiasi


Jurnalistsumbar.com.............................Pasbar – TimKunjungan ini bertujuan untuk mengawasi dan mengevaluasi kegiatan TMMD ke 102 di Jorong Situak Barat yang sedang berlangsung pada saat ini. Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Paban V / Bhakti TNI Sterad Kolonel Inf Edison yang didampingi, Kaur Obsbak Spaban V/Bhakti TNI Sterad, Lettu Arh Andi Ackbar melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah TMMD ke-102 Kodim 0305/Pasaman, tepatnya di Jorong Situak Barat, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (25/07).
Dalam Kunjungan Kerja Ke Wilayah TMMD tersebut, tim Wasev beserta Dandim 0305/Pasaman dan Forkopimda Pasaman Barat menyerahkan Bantuan kepada masyarakat Situak Barat berupa 30 Pasang Mukena, 30 buah Sajadah, 30 Buah Al-Quran, 5 rol tikar salat, 2 genset dan 2 mesin babat rumput.
Kemudian Tim Wasev beserta rombongan mengecek pembukaan jalan program TMMD dari titik KM 8 sampai titik nol. Tak hanya itu, tim juga melihatpembuatan jamban,MCK dan program TMMD lainnya.
Kolonel Inf Edison mengatakan TMMD ini bukan hanya kegiatan TNI semata, tapi melainkan kegiatan yang harus dikerjakan secara bersama-sama.
“TMMD bukan hanya kegiatan TNI semata, tapi kegiatan TMMD merupakan kegiatan kita bersama sama dengan Instansi daerah dan masyarakat lain sekitarnya. Kegiatan TMMD dengan tujuan dalam rangka untuk membangun masyarakat kita, yang ada didaerah pendesaan,” ujarnya dalam pers rilis.
Dengan diadakan Program TMMD ini, ujarnya, bisa membantu masyarakat di tingkat desa sehingga bisa menggenjot kesejahteraannya.
“TNI harus dekat dengan masyarakat, tinggal di rumah masyarakat, tidur di rumah masyarakat, karena masyarakat adalah Ibu Kandung TNI,” ungkap Edison.
Edison berharap pembangunan yang sudah dikerjakan tersebut agar bisa dijaga dan dipelihara serta dimanfaatkan oleh masyarakat. “Secara otomatis kalau jalan sudah bagus perekonomian masyarakat akan meningkat dan semangkin baik, tentu ini sangat bagus sekali,” tutur Edison.
Disamping itu Asinsten Bidang Perekonomian Pembangunan Pemerintah Daerah Pasaman Barat Irwan mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah memprioritaskan TMMD ke 102 Wilayah Kodim 0305/Pasaman.
“Kami Berterima kasih banyak kepada TNI. Daerah kami di Jorong Situak Barat diproritaskan dalam program TMMD,” ungkapnya. (adek/rajo)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang