SD Negeri 34 Pasaman Diresmikan Bupati Pasbar




Jurnalistsumbar.com.....................Pasbar,Bupati Pasaman Barat H. Syahiran resmikan Sekolah Dasar (SD) Nengeri 34 Pasaman di Jorong Padang Buli-buli, Nagari Aua Kuning, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (24/7/2018).
Sambutan Bupati Pasbar, Syahiran, saat peresmian mengatakan, pendidikan merupakan sebuah kebutuhan dasar bagi semua kalangan masyarakat, khususnya di Padang Buli-buli.
“Tanpa adanya pendidikan yang berkulitas, mustahil kita akan mampu menatap masa depan yang lebih baik,” ungkap Syahiran.
Ditegaskan Bupati Pasbar, Syahiran,pendidikan merupakan kebutuhan mendasar yang harus dikelola dan dikembangkan, yang juga merupakan salah satu Indikator Pembagunan Manusia (IPM) demi peningkatan.
“Diharapkan kepada masyarakat Padang Buli-buli supaya bisa melahirkan semangat baru bagi masyarakat, terutama kepada guru dan siswa dalam rangka untuk meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Pasaman Barat ini,” harap Syahiran.
Syahiran juga mengajak, agar masyarakat Padang Buli-buli bisa bersama-sama memanfaatkan dan menjaga fasilitas yang ada di sekolah ini. Agar, tahan dan selalu indah dipandang mata.
Disisi lain dikatakan Kabag Humas Setda Pasbar, Yosmar Difia, bahwa, pada kesempatan itu Niniak Mamak Padang Buli-buli menyerahkan langsung sertifikat tanah kepemilikan sekolah tersebut kepada Wali Nagari Aua Kuning.
“Setelah diterima oleh Wali Nagari Aua Kuning, langsung di serahkan kepada kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat yang di saksikan langsung oleh Bupati Pasaman Barat,” kata Yos.
Adapun yang hadir pada peresmian itu ialah Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Drs. H. Syahiran. MM, Kepala Dinas Pendidikan Marimus, Kapolsek Pasaman AKP Muzhendra. SH, Camat Pasaman, Andre Afandi, Kabag Humas Yosmar Difia. SE, kepala sekolah dan dewan guru serta tokoh masyarakat juga undangan lainnya.(adek)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang