Kesenian Daerah Ronggeng Iringi Pendaftaran Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) Pasbar.











JURNALISTSUMBAR.COM ----------------sekitar pukul 10.00 WiB, kantor KPU Kab.Pasaman Barat, yang berada di Jalan M.Natsir pasaman Baru Mendadak ramai.selasa(17/7/2018).
Ratusan Kader dan Simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN) kab.pasaman barat, serta ojek pasaman barat ikut serta mendukung bacaleg di PAN, dengan mengiringi bacaleg hingga Ke KPU, dengan mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat serta membawa atribut partai dengan Nomor urut 12, dan turut mengiringi pendaftaran 40 orang calon legislatif (Caleg DPRD) Kabupaten pasaman Barat yang di pimpin langsung oleh ketua DPD kab.pasaman barat Drs.H.Baharuddin R.
Dari pantauan kami Jurnalistsumbar.com Sebelum langsung ke KPU Pasbar, iring-iringan ini  melakukan Pawai yang dimulai dari Rumah PAN Yang berada di kampung Pasir menuju Simpang Kampung Cubadak - Tapalan - Sukomananti - Padang Tujuh - Lubuak Landua -  Lembah Binuang - Bandarjo - Batang Toman - Bundaran Simpang Empat - Pasaman Baru  dan Berakhir di Kantor KPU. 

Setibanya di Kantor KPU  Kab. Pasbar , Baharuddin R   didampingi sejumlah pengurus DPD PAN lansung menuju tempat pendaftaran dan menyerahkan berkas berisi persyaratan Pendaftaran Caleg dari PAN. Persayaratan  tersebut diterima lansung ketua KPU Pasbar Alharis.  

Saat  pendaftaran, Mantan Bupati Pasbar H.Baharuddin R.  ini  menyampaikan  "bahwa sesuai ketentuan setiap Partai mendapat kuota mendaftarkan caleg  maksimal sebanyak 40 orang Caleg, dan kuota itu seluruhnya dimanfaatkan oleh PAN."

"Dan hari ini kami  mendaftarkan Caleg di KPU hal ini menandakan bahwa PAN siap dalam kompetensi ,  kami menjamin kepada masyarakat Pasbar  tidak salah pilih jika memilih Caleg PAN," Ujarnya.

Ia menambahkan,   Semoga   pemilihan Umum nanti berjalan sukses dan aman, sehingga.KPU sukses, Panwas Sukses dan Partai PAN sukses juga meraup dukungan dan kepercayaan masyaratakat Pasaman Barat.

Sementara itu, Ketua  KPU  Pasbar  Alharis menjelaskan" bahwa sesuai tahapan pendaftaran Caleg dibuka sejak tanggal 4 Juli hingga  17 juli 2018. Namun hingga tanggal 17 Juli   siang yang mendaftarkan Calegnya Baru Lima Partai."

" Sampai  Selasa siang tepatnya pukul 10.30 sudah ada lima partai yang mengatarkan berkas,  diantaranya Partai Nasdem , Perindo, PKS, Golkar dan PAN," Ujarnya. 

Dan dalam ahir kata ketua KPU pasaman Barat juga menyampaikan, "bahwa sanya hari ini adalah hari terakhir pendaftaran bagi caleg, sesuai dengan ketentuan pendaftaran akan berakhir sampai pukul 24.00 Wib nanti"tutupnya"( Rajo)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang