DEKOPIN SUMBAR : Koperasi Di Sumbar Masih Terkendala Permodalan


Jurnalistsumbar.com------------------- Padang- Hari Jadi Koperasi ke 71 diperingati di Padang dengan tema “Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional.
Karena koperasi telah banyak membuka lapangan kerja baru sehingga mengurangi pengangguran, dan  koperasi telah mampu memajukan ekonomi mirko didaerah mereka masing-masing.

Hal ini disampaikan oleh ketua DEKOPIN Sumbar Hendra Irwan Rahim pada perayaan hari koperasi yang ke 71 di Muara Lasak Minggu (29/7) Yang dihadiri oleh gubernur sumbar Irwan Prayitno, pengurus DEKOPIN Sumbar, Ketua Dekopin Kota Padang Wahyu Iramana Putra, Forkopinda dan kepala dinas se sumbar.

Hendra mengatakan bahwa dalam Menyemarakkan hari Koperasi ini, Dekopin telah mengadakan kegiatan berupa seminar tentang Koperasi. TALKSHOW. Anjang sana ke rumah BUNG HATTA di Bukittinggi. Jalan Sehat dan donor darah di Padang
Hendra Irwan Rahim juga menyebutkan bahwa    peranan koperasi dalam menunjang perekonomian di Sumbar sejalan dengan perkembangan zaman diera milenium ini. Dan sudah saatnya Koperasi dikelola secara profesional dan  moderen.
Dikatakan Hendra, Dimana ada 2774 koperasi aktif dan tidak aktif  di Sumbar, yang tidak aktif kita akan bina sehingga koperasi bisa aktif
Dan Pada laporan perDesember 2017, Koperasi telah memiliki modal 2.4 Milyar, modal dari luar sebanyak 1,6 milyar. Dan Volume usaha berjalan 5.1 milyar lebih, dengan volume usaha tersebut Koperasi telah mampu membangun ekonomi mikro, Simpan Pinjam, dan peminjaman. usaha, sosial dan lain-lainnya.

Untuk itu pada hari koperasi ini diharapkan momen untuk memajukan koperasi dan umkm yang tangguh dan mandiri  yang akan datang di sumbar akan lebih baik karena koperasi  ditopang oleh BUMN dan bank Nagari melalui penambahan modal.
“Karena masalah permodalan menjadi masalah dalam mengembangkan koperasi”
Dikatakan Hendra Irwan rahim, bahwa dengan Tekad dimulai dari akar rumput dan diatas pilar ekonomi negara, Dekopin telah meletakkan tonggak sejarah dalam mewujudkan penguatan koperasi yang mandiri dan pengelolaan koperasi yang moderen.(adeK)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang