Mahyeldi Tanda Tangani MoU Pelaksanaan UN 2018

JURNALIST SUMBAR| PADANG-Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah bersama para Kepala SD dan SMP menandatangani komitmen pelaksanaan Ujian Nasional 2018 di Kantor Dinas Pendidikan setempat, Kamis (8/2/2018).

Pada kesempatan ini Mahyeldi menekankan, agar para kepala sekolah dan seluruh pelaku pendidikan di Kota Padang bersungguh-sungguh dalam mendidik dan memberikan teladan kepada peserta didik. Sebab, menurut Mahyeldi, sejatinya pendidik adalah teladan yang ditiru dan diikuti oleh murid-muridnya Rasulullah yang juga seorang pendidik dan teladan bagi sahabat serta umatnya.

"Tugas pendidik mulia. Seperti diajarkan Rasulullah yaitu menjadi teladan. Karena Rasulullah juga seorang pendidik," kata Walikota Mahyeldi yang juga seorang ustad itu saat memberikan sambutan.

Mahyeldi mengapresiasi prestasi - prestasi yang telah dicapai SD dan SMP baik negeri maupun swasta di Kota Padang. Prestasinya mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Khusus tingkat SMP,  saat ini Padang nomor satu di Sumatera Barat. Sedangkan di tingkat SD juga mengalami peningkatan rangking dan masih termasuk yang terbaik di provinsi ini.

"Peningkatan prestasi dari tahun ke tahun mengantarkan pendidikan di Kota Padang, baik SD maupun SMP yang terbaik di Sumatera Barat sekarang ini," ujar Mahyedi.

Dia mengharapkan, pada UN 2018 mendatang semua sekolah dapat melaksanakan dengan baik dan bisa mencapai hasil memuaskan.

"Kita berharap UN mendatang terkaksana dengan baik dan dengan hasil menuaskan," tukuknya.

Bersama Walikota juga turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Barlius beserta jajaran. (th)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang