Koperasi KPNG Lubuk Alung lakukan RAT Tahunan tahun Buku 2017

JURNALIST SUMBAR| Rapat Anggota Tahun (RAT) Koperasi Pegawai Negeri (KPNG) Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Tahun Buku 2017, berjalan sukses dan lancar. Anggota yang hadir dengan suara bulat menerima laporan pengurus, tanpa ada catatan, Sabtu (17/2/2018) di Aula KPNG 

Ketua KPNG Lubuk Alung Riswarman, dalam laporannya  mengatakan selama tahun buku 2017, KPNG Lubuk Alung berhasil mengumpulkan Sisa Hasil Usaha (SHU sebanyak Rp. 545 juta. Sedangkan jumlah anggota yang aktif  900 orang dengan kekayaan bersih Rp. 24 miliar.

Riswarman, mengatakan KPNG Lubuk Alung mempunyai aset dengan nilai Rp. 52  miliar, terdiri dari gedung, kantor dan tanah dengan usaha yang digerakan Simpan Pinjam dan Waserda, KPNG Lubuk Alung, selain bergerak dibidang ekonomi juga mempunyai rasa sosial terhadap anggota dan lingkungan sekitar koperasi.

Menurut Riswarman, KPNG Lubuk Alung mempunyai wilayah 3 Kecamatan, Lubuk Alung, Sintoga dan Batang Anai, setiap tahun koperasi yang dipimpinnya, selalu meningkat labanya. Koperasi yang berbadan hukum Nomor : 1102/BH-XVII. Tgl.05-01-1977, mempunyai kantor yang strategis  di Jalan , Raya Padang-Bukittinggi, KM 34 Ps Kandang Lubuk Alung.

Hadir dalam RAT tersebut, Sekretaris Dinas Perdagangan, Pertambangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM, Yulidarmen, SE  Ketua Dekopinda Padang Pariaman, Rustam, SE, MM dan undangan lainnya.

Ketua Dekopinda Padang Pariaman, Rustam, SE, MM dalam sambutannya mengatakan, KPNG Lubuk Alung, merupakan lembaga keuangan yang sudah dapat memenuhi tuntutan anggota, terutama dalam bentuk pemberian keridit, anggota tidak perlu lagi berurusan dengan pihak bank, cukup dengan koperasi.

Dikatakan, Koperasi usaha bersama milik anggota, artinya siapa yang sudah terdaftar menjadi anggota, berarti mereka sudah ikut memiliki koperasi, tentu akan lebih baik membesarkan usaha kita dari pada usaha orang lain, “koperasi terbantu awak tatolong,” ujar Rustam

Yulidarmen dari Dinas Perdagangan, Pertambangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM  ,  menyebutkan bahwa ko[erasi yang sehat  itu harus rutin melakukan RAT tiap tahunnya, dan dapat melayani anggota koperasinya dengan baik serta sebanding SHU  dengan aset koperasi tersebut.
Dia menyatakan bahwa 252 koperasi yang ada di Padang Pariaman sebanyak 228 koperasi sudah dibekukan karena tidak sehat dan koperasi tersebut tidak berjalan dengan aturan lagi.
Sementara Koperasi Pegawai Negeri Milik pemda Padang Pariaman sendiri sedang sekarat alias dalam dibenahi keuangannya oleh dinas terkasit

#fal

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang