Gubernur Sampaikan Masalah Listrik Ke Komisi VII DPR RI

JURNALIST SUMBAR| SUMBAR-Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno  kedatangan anggota komisi VII DPR RI beserta rombongan yang melakukan kunjungan kerja ke Ranah Minang, di Auditorium Gubernuran, Senin, (19/2/2018).

“ Kita menyampaikan kepada komisi VII bidang energi, terkait listrik.Ahamdulillah dari segi daya surplus, tapi belum 100 persen rakyat Sumbar mendapat aliran listrik,Maka sebab itu dukungan dari APBN,Karena masih ada nagari-nagari tidak belum dialiri listrik”, ujar Irwan Prayitno.

Menurutnya, Untuk investasi energi terbarukan karena pemerintah mungkin banyak pertimbangan karena energi terbarukan mahal, namun dikirakan ini bisa dibantu karena jangka panjang.

Sementara itu, Anggota Komisi VII DRR RI Gus Irawan mengatakan Sumatera Barat dengan potensi yang disektor energi utamanya bagus sekali untuk energi hijau, energi yang ramah lingkungan, dan arah kebijakan pemerintah juga sama untuk mengembangkan energi terbarukan.

“Kita sangat merespon, keinginan Gubernur juga untuk di Sumatera Barat energi baru terbarukan itu, kita nanti akan kawal supaya konsisten kebijakan pemerintah terkait dengan pengembangan energi baru terbarukan”, Ujarnya .

#Red/B

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang